Minggu, 25 November 2012

Tips dan Trik menjadi Usahawan Dari Sekarang

Semua orang tentunya mendambakan hidup yang berkecukupan, layak, atau bahkan mapan. namun hanya satu yang mereka hindari. yakni hidup yang serba kekurangan. Sudah tentu dihindari, sebab apa yang bisa di harapkan dari hidup yang tak layak.tidak ada. Oleh karena hal tersebut yang melatar belakangi banyak orang berlomba-lomba merengkuh dayung perjuangan hidup agar vapa yang telah di cita-citakannya menjadi tercapai.

Jujur,saya sendiri mempunyai cita-cita ingin menjadi orang sukses, cita-cita yang tentu saja barang kali sama dengan kebanyakan orang lainnya.ini wajar, karena tujuan manusia di dunia itu adalah mencapai kesuksesan baik kesuksesan duniawi serta kesuksesan dalam mempersiapkan bekal diakherat nanti. Namun saya sempat bingung untuk menentukan arah jalan bagaimana cara saya untuk menjadi sukses. harus berprofesi seperti apakah saya sebenarnya untuk menjadi sukses? Perlahan saya menemukan jawaban dan pola pikir yang baru.


Di dalam blog saya ini, mungkin saya akan lebih banyak membahas tentng cara berbisnis baik bisnis secara online maupun secara konvensional lainnya, lebih kepada duniawi namun sedikit juga menyinggung masalah akheratnya. saya pun masih belajar dan dengan adanya blog ini diharapkan bisa saling sharing akan dunia bisnis.

 Berwirausaha yang baik sejauh ini yang saya ketahui bagaimana cara kita untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya dan belum dimiliki oleh orang lain dan kita mengawali untuk memperkenalkan barang tersebut kepada pasar sesuai permintaan yang diinginkan oleh pasar. oleh karena itu kita harus selalu update akan berbagai macam kebutuhan yang diinginkan oleh pasar. sebab dengan kita dapat membaca pasar, hal tersebut menjadi suatu peluang untuk kita masuk ke dalam pasar dan mengunggulkan barang yang kita produksi.disitulah kesuksesan seorang wirausahawan dapat di ukur. 

Sekarang kita pikir kembali, jika kita bekerja untuk orang lain, tenaga dan keringat kita diperas untuk orang lain. namun yang kita terima hanyalah gaji yang telah disepakati oleh perusahaan dalam periode tertentu, mingguan atau bulanan.namun kebutuhan hidup kita tidak dapat ditunda setiap harinya. dengan keadaan seperti ini kita menjadi merasa terjepit. tidak ada uang tambahan, kebutuhan semakin bertambah.oleh karena itu, tidak ada salahnya kita mencoba untuk berwirausaha. tidak selalu di awali dengan modal yang sangat banyak. namun barang yang kita produksi bisa memiliki makna, arti, dan manfaat itu sudah cukup untuk modal kita mencoba berwirausaha.

Timbul suatu pertanyaan klasik. Lalu bagaimana cara kita memulai bisnis yang baik? semuanya harus diawali dengan kemauan yang keras. kemauan yang timbul dari dalam diri kita. bukan mengawali semuanya dari orang lain. berikut beberapa tips untuk mengawali usaha anda :
  • "MULAILAH DARI YANG TERKECIL, MULAILAH DENGAN YANG MUDAH, MULAILAH SEKARANG!". Karena kesuksesan tidak datang secara Instan, tetapi dari hal yang kecil yang terkadang selalu kita anggap remeh dan Lupakan, padahal siapa tahu disanalah Sumber Energi kesuksesan anda.Mulailah dengan yang Mudah, jangan yang susah karena anda kemungkinan tidak akan siap, dan yang terpenting 
  • MULAILAH SEKARANG!! anda tidak akan tahu hasilnya jika anda tidak memulainya sekarang. 
  • TETAP TEGUH PADA PEMIKIRAN ANDA DAN JANGAN MUDAH TERPENGARUH OLEH ORANG LAIN! karena orang lain terkadang akan menghambat pola pemikiran cemerlang keluar dari diri anda sendiri. dan kadang orang lain turut ikut campur atas pola pemikiran itu. sudah pasti hal tersebut dapat menghambat kreatifitas kita.
  • SELALU YAKIN KALAU KITA BISA DAN OPTIMIS AKAN KESUKSESAN YANG TELAH ADA DI TANGAN KITA. sebab bagaimanapun juga kitalah yang akan menciptakan kesuksesan itu. bukan orang lain
  • SELALU MENGETAHUI TENTANG PERMINTAAN PASAR. sehingga kita akan menjadi tau apa yang di butuhkan oleh pasar. sehingga barang yang akan kita pasarkan dapat dengan mudah diterima oleh pasar.
  • MEMILIKI SIKAP YANG TANGGUH DAN TIDAK MUDAH MENYERAH. 
  • JANGAN LUPA SELALU BERDOA KARENA KESUKSESAN KITA, HANYA TUHAN YANG MENENTUKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar